Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Siap Bersaing dengan Mantan Asistennya

By Zulfirdaus Harahap - Senin, 10 Juni 2013 | 23:12 WIB
Jose Mourinho (Leon Neal/Getty Images)

Musim 2013/2014 akan menjadi musim yang tidak pantas dilewatkan. Kembalinya Jose Mourinho akan menambah aroma persaingan di Premier League. Mengapa demikian? Karena Jose Mourinho akan menghadapi mantan asistennya demi bersaing memperebutkan Premier League.

Jose Mourinho memiliki kebiasaan unik yang selalu membawa staf kepelatihannya kemanapun dirinya berada. Sebut saja nama-nama seperti Rui Faria (pelatih fitness), Baltemar Brito (pelatih tim utama) dan Silvino Louro (pelatih kiper) yang setia menemaninya ketika mengarsiteki Porto, Chelsea, Internazionale, dan Real Madrid.

Kebiasaan lain Mourinho adalah selalu menempatkan mantan pemain di klub yang dia arsiteki untuk dijadikan asistennya. Seperti Steve Clarke (Chelsea), Beppe Baressi (Internazionale), dan Aitor Karanka (Real Madrid).

Akan tetapi, musim depan nama-nama seperti Andre Villas Boas dan Steve Clarke akan menjadi rivalnya dalam memperebutkan gelar Premier League.

Villas Boas kini sedang mengarsiteki Tottenham Hotspur dan Steve Clarke bersama West Brom.

Belum cukup sampai disitu, manajer Brendan Rodgers yang pernah menjadi pelatih tim muda Chelsea akan menjadi rival ketiga Mourinho sebab Rodgers saat ini mengarsiteki Liverpool.

"Brendan (Rodgers), Steve (Clarke) dan Andre (Villas-Boas). Saya sangat senang bisa berada satu liga bersama dan mendoakan yang terbaik untuk mereka bertiga," kata Mourinho seperti dilansir BBC.