Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Ingin Courtois Tetap di Chelsea

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 Juni 2013 | 01:43 WIB
Thibaut Courtois (Javier Soriano)

turut, namun kini tampaknya pelatih asal Portugal itu berubah pikiran.

Hal ini mungkin dilakukan untuk mengantisipasi kejadian serupa, seperti yang Jose Mourinho alami di Real Madrid bersama Iker Casillas. Ia ingin mencegah timnya agar tidak kekurangan kiper berkualitas, apabila terjadi sesuatu dengan kiper utama timnya saat ini, Petr Cech.

Thibaut Courtois yang mengetahui hal itu, kini hanya bisa pasrah. Namun, meskipun kiper berusia 21 tahun itu menyerahkan segalanya kepada Jose Mourinho sebagai manajer klub aslinya, ia tetap mencoba untuk meyakinkan bahwa ia lebih baik berada di Atletico Madrid, agar dirinya dapat memiliki kesempatan untuk bermain sebagai kiper utama.

"Jika itu terserah kepadanya (Mourinho), maka ia akan memiliki saya untuk musim depan," kata Courtois kepada Nieuwsblad.

"Saya mengatakan kepadanya bahwa ini adalah musim yang sangat penting bagi saya. Saya ingin tetap menjadi kiper utama untuk mempertahankan posisi saya di tim nasional Belgia agar dapat berkesempatan bermain di Piala Dunia di Brasil,"

"Untuk mewujudkan hal ini saya harus terus bermain di tim yang berada di tingkat tertinggi, karena persaingan untuk tim nasional sangat sulit,"

"Chelsea memiliki Petr Cech, yang merupakan salah satu kiper terbaik di dunia. Dia ingin bahwa Petr dan saya berada di dalam timnya musim depan di Chelsea dan itu adalah hal yang memang sangat logis, tetapi ia juga telah memahami posisi saya saat ini,"

"Suatu hari nanti saya sangat ingin bekerja bersama Mourinho, itu adalah keinginan saya ketika saya bergabung bersama Chelsea beberapa musim yang lalu," ungkap Courtois.