Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Akui Ketatnya Persaingan Premier League

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 12 Juni 2013 | 02:30 WIB
Jose Mourinho (Richard Heathcote/Getty Images)

Manajer Chelsea, Jose Mourinho, tidak menetapkan target untuk meraih Premier League pada musim pertamanya kembali ke Inggris. Mourinho mengakui aroma persaingan yang ketat dapat menyulitkan The Blues meraih gelar bergengsi itu.

Mourinho tidak mau buru-buru menetapkan target selangit demi mengembalikan kejayaan The Blues di Premier League. Dirinya mengakui memiliki dua target utama pada musim 2013/2014. Target tersebut adalah menjadikan Chelsea sebagai tim kompetitif serta memaksimalkan peran pemain muda demi masa depan London Biru.

"Saya tidak memerlukan siapa pun untuk mendorong saya meraih hasil itu. Saya cukup memiliki motivasi dan keinginan untuk melakukannya sendiri," kata Mourinho seperti dikutip Sky Sport.

"Kami tidak akan melakukannya (menjuarai Premier League musim depan) tetapi (jika kami) menunjukkan perubahan ke arah yang lebih positif maka kami akan menjadi juara di musim kedua, dan itu bukan drama," tegas manajer berkebangsaan Portugal itu.

Mourinho mengakui aroma persaingan yang ketat di kompetisi tertinggi negeri Ratu Elizabeth II itu.

"Hal ini berbeda (sekarang). Dalam hal kualitas, saya tidak berpikir itu baik. Tetapi dalam persaingan itu sangat sulit," ungkap Mourinho.