Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ramos Bahagia Lihat Casillas Kembali Bermain

By Verdi Hendrawan - Rabu, 12 Juni 2013 | 02:58 WIB
Iker Casillas (Karim Jaafar/Getty Images)

Absennya kiper utama tim nasional Spanyol dan Real Madrid, Iker Casillas, dalam bermain di pertandingan kompetitif sejak Januari 2013 lalu, kini akhirnya usai juga. Casillas berhasil menjadi pilihan utama pelatih tim nasional Spanyol, Vicente del Bosque, untuk memperkuat itmnya, meskipun hanya dalam pertandingan uji coba menghadapi Haiti.

Tim nasional Spanyol yang menghadapi tim nas Haiti di kota Miami, Amerika Serikat, pada Minggu (9/6) dini hari WIB, berhasil dimenangkan oleh La Furia Roja dengan skor 2-1.

Iker Casillas yang turun sejak menit pertama, disambut oleh Sergio Ramoes yang merupakan rekan satu timnya di tim nasional dan Real Madrid dengan ungkapan yang menggembirakan, setelah selalu dijadikan pemain cadangan oleh pelatih Jose Mourinho yang mengganti posisinya dengan Diego Lopez.

Meskipun Casillas hanya bermain selama 45 menit babak pertama sebelum digantikan oleh Jose 'Pepe' Reina, namun hal itu tentu membawa gairah tersendiri untuk melihatnya kembali bermain bagi rekan-rekannya, terutama Ramos yang telah lama menantikan hal itu.

"Iker (Casillas) adalah simbol dari Spanyol dan (Real) Madrid, ia telah menjawab semua hal itu," komentar Ramos kepada Football Espana.

"Ini membawa kegembiraan besar ketika melihat dirinya kembali bermain di Miami. Ia sempat merasa sedikit gugup di awal laga, tapi ia tetap bersemangat,"

"Saya telah melihat dia berlatih dengan semangat untuk kembali bermain di lapangan pertandingan. Bagi Casillas dan bagi saya, bermain untuk Spanyol selalu menjadi sumber kebanggaan dan untuk melihatnya kembali bermain setelah sekian lama absen telah membawa kebahagiaan besar bagi Iker dan semua pemain,"

"Sekarang tujuan kami adalah untuk membantu tim untuk melakukan semua yang terbaik di Piala Konfederasi," ungkap Ramos.