Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Van Gaal Berharap Sneijder Hijrah ke Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 12 Juni 2013 | 04:07 WIB
Wesley Sneijder (ChinaFotoPress/Getty Images)

Pelatih tim nasional Belanda, Louis van Gaal, mendukung jika Wesley Sneijder memutuskan hijrah ke Chelsea musim depan karena dia akan lebih mudah memantau perkembangan kondisi fisik gelandang Galatasaray tersebut.

Sneijder belakangan ini dirumorkan siap dilepas Galatasaray jika ada klub yang bersedia meminang dengan nilai transfer sebesar 15 juta euro (sekitar Rp 195 miliar). Chelsea menjadi salah satu klub yang dikabarkan tertarik dengan tawaran tersebut.

Apalagi, Sneijder juga sempat mengisyaratkan tertarik menuju ke Stamford Bridge untuk kembali bereuni dengan Jose Mourinho. Maklum, keduanya pernah bekerja sama sebagai pemain dan pelatih Inter Milan dan sukses mempersembahkan treble winners pada 2010.

"Sneijder ke Chelsea hanya rumor untuk saat ini. Tetapi, itu akan menjadi lebih mudah bagi saya untuk memantau perkembangannya jika dia memutuskan untuk menuju Chelsea," ujar Van Gaal.

"Saya bisa berada di Chelsea dengan beberapa jam saja dari Belanda, dan Mourinho adalah teman saya," ungkap mantan pelatih Barcelona tersebut.