Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lee Chong Wei Susah Payah Kalahkan Wang Zhengming

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 12 Juni 2013 | 10:28 WIB
Lee Chong Wei (Getty Images)

Lee Chong Wei harus bersusah payah mengalahkan Wang Zhengming di laga perdananya di Indonesia Open 2013, Rabu (12/6) pagi WIB. Unggulan pertama asal Malaysia itu dipaksa Zhengming bermain tiga gim.

Menghadapi peringkat ke-11 asal Cina, Lee Chong Wei mendapatkan perlawanan ketat di gim pertama. Pebulutangkis Malaysia harus kalah di gim pertama dengan skor 20-22.

Di gim kedua Chong Wei mulai mendapatkan permainan terbaiknya. Tanpa ampun ia membalas kekalahan dengan keunggulan telak 21-4 atas Zhengming.

Di gim penentuan kedua tunggal putra yang membuka pertandingan Indonesia Open 2013 hari ketiga tersebut kembali cenderung berimbang. Sebagai tunggal putra favorit juara, Chong Wei pun keluar sebagai pemenang dengan skor 22-20 di gim penentuan. Chong Wei butuh 56 menit untuk bisa menghentikan perlawanan Wang Zhengming.

Di babak kedua Chong Wei berpeluang bertemu lawan yang dianggap sebagai idolanya, Taufik Hidayat. Pebulutangkis gaek Indonesia yang berencana pensiun usai Indonesia Open 2013 itu masih harus melewati hadangan tunggal putra India, Sai Praneeth B.