Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Chong Wei Mendapat Perlawanan Hebat dari Zhengming

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 12 Juni 2013 | 11:58 WIB
Lee Chong Wei (Getty Images)

Lee Chong Wei langsung mendapat perlawanan hebat di penampilan pertamanya di Indonesia Open 2013, Rabu (12/6) pagi WIB. Tunggal putra unggulan pertama asal Malaysia itu harus bersusah payah untuk lolos ke babak kedua.

Lee Chong Wei harus memainkan tiga gim melawan tunggal putra peringkat ke-11 dunia, Wang Zhengming. Chong Wei butuh 56 menit untuk dapat menang atas Zhengming dengan skor akhir 20-22, 21-4, 22-20.

Chong Wei menjelaskan kekalahan di gim pertama disebabkan belum mendapatkan permainan terbaik. Faktor angin dan performa bagus Zhengming juga menjadi kesulitan lain bagi Chong Wei di pertandingan tersebut.

"Saya tidak bermain terlalu baik di gim pertama. Kuatnya angin di lapangan juga menjadi kendala bagi saya," kata Chong Wei.

"Selain itu, lawan juga bermain bagus dan memberikan perlawanan hebat. Di laga tersebut adalah performa terbaik Wang Zhengming setiap menghadapi saya," lanjutnya.

Di babak kedua Chong Wei berpeluang bertemu lawan yang dianggap sebagai idolanya, Taufik Hidayat. Pebulutangkis gaek Indonesia yang berencana pensiun usai Indonesia Open 2013 itu masih harus melewati hadangan tunggal putra India, Sai Praneeth B.