Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Demi Gelar Juara, Ferrari Diminta Fokus

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 Juni 2013 | 18:57 WIB
Stefano Domenicali (Paul Gilham/Getty Images)

Principal Ferrari, Stefano Domenicali, mengaku yakin timnya mampu menciptakan peluang untuk merebut gelar juara dunia musim ini. Syaratnya, Fernando Alonso dan Felipe Massa harus fokus mengejar ketertinggalan dari Sebastian Vettel, yang duduk di puncak klasemen.

Sepeti diketahui, Alonso mengawali musim ini dengan penampilan yang kurang konsisten. Meski berhasil merebut gelar juara di Cina dan Spanyol, pebalap berusia 31 tahun tersebut mengalami sejumlah masalah di Malaysia, Bahrain, dan Monako.

"Kami tidak akan memanfaatkan kelemahan tim lain. Yang akan kami lakukan adalah memperbaiki penampilan tim ini dan mempersiapkan mobil sebaik mungkin sebelum balapan berlangsung," ujar Domenicali di Planetf1.

Menurut pria asal Italia tersebut, Vettel masih menjadi momok menakutkan bagi timnya. Penampilan menawan pebalap Jerman itu seringkali menyulitkan Ferrari merebut pos terdepan di beberapa race.

"Saya percaya bahwa Vettel adalah pebalap paling konsisten saat ini. Saya adalah orang yang sportif, jadi tidak pernah berharap Vettel mengalami masalah. Saya hanya meminta tim untuk fokus," kata Domenicali menegaskan.

"Kita semua tahu bahwa dia sangat cepat. Tapi saya juga yakin semuanya masih bisa berubah. Alonso bisa terus memperbaiki penampilannya dalam beberapa race selanjutnya," sambungnya.