Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Serena Williams Ingin Samai Rekor Federer

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 Juni 2013 | 19:17 WIB
Serena Williams (Julian Finney/Getty Images)

17, sekaligus menyamai rekor Roger Federer.

Petenis nomor satu dunia itu berhak mendapat trofi juara setelah penantian selama 11 tahun. Serena merebut gelar juara usai menundukkan Maria Sharapova 6-4 6-4 di Roland Garros.

Dengan gelar ini, maka adik kandung dari venus Williams itu telah mengoleksi 16 trofi juara Grand Slam. Catatan prestasi Serena hanya selisih dua trofi dari legenda tenis dunia, Chris Evert dan Martina Navratilova.

Di nomor tunggal putra, Federer menjadi peraih gelar juara terbanyak dengan 17 gelar. Serena berharap bisa menyamai catatan manis Federer di ajang Grand Slam Wimbeldon, 24 Juni s.d 7 Juli mendatang.

"Tadinya saya pikir Federer meraih 16 trofi, tapi ternyata sudah 17. Saya punya hasrat besar untuk menyamai rekornya. Senang rasanya jika bisa setara dengannya," kata petenis berusia 31 tahun tersebut seperti dilansir Fox Sport.

 "Tentunya saya akan sangat senang jika mampu mewujudkannya di Wimbeldon tahun ini. Tapi ini tidak akan mudah bagi saya karena persaingan di sini akan sangat ketat. Saya akan mencoba untuk tampil serius di London," sambung Serena.