Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hendra/Ahsan & Nitya/Grace Menyusul ke Babak Kedua

By Tulus Muliawan - Rabu, 12 Juni 2013 | 22:55 WIB
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan (Ben Stansall/AFP/Getty Images)

Dua pasangan ganda putra dan ganda putri andalan Indonesia berhasil memastikan langkah ke babak kedua Indonesia Open 2013. Kedua pasangan tersebut adalah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Nitya Krishinda/Greysia Polii.

Hendra/Ahsan berhak melaju usai menyingkirkan ganda putra andalan Jepang, Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa. Menghadapi pasangan unggulan keempat tersebut, Hendra/Ahsan tertinggal lebih dulu di gim pertama, 20-22.

Pada gim kedua, juara Malaysia Terbuka 2013 itu sanggup memperpanjang nafas setelah berbalik unggul 21-18. Mereka juga berhasil menguasai gim ketiga dan menutupnya dengan kemenangan 21-18.

Sementara itu, penampilan memukau juga ditunjukkan Nitya/Greysia. Pasangan baru itu berhasil membuat kejutan dnegan menyingkirkan unggulan ketiga asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.

Persaingan ketat terjadi sejak awal laga. Nitya/Greysia yang kalah peringkat dari pasangan Denmark tak gentar sedikit pun. Mereka berhasil menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Pada gim kedua, permainan Nitya/Greysia agak menurun. Akibatnya, pasangan Denmark berhasil merebutnya dengan 21-17. Pada gim penentuan, performa Nitya/Greysia kembali menanjak. Mereka berhasil memenangi laga dengan skor 22-20.