Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sosok Taufik Hidayat di Mata Sony Dwi Kuncoro

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Juni 2013 | 12:05 WIB
Sony Dwi Kuncoro (Getty Images)

Sosok Taufik Hidayat di mata Sony Dwi Kuncoro adalah bintang besar kebanggaan Indonesia. Sony berharap para pebulutangkis junior dapat menjadi penerus kesuksesan Taufik di kancah bulu tangkis dunia.

Taufik Hidayat telah resmi mengakhiri karier sebagai pebulutangkis profesional, Rabu (12/6), usai menjalani pertandingan terakhir di Indonesia Open 2013. Bagi Sony Dwi Kuncoro sosok juara Olimpiade 2004 itu merupakan inspirasi bagi para penerus untuk setidaknya menyamai bahkan melebihi prestasinya di dunia bulu tangkis.

"Bagi saya Taufik merupakan sosok pemain yang luar biasa. Saat ia berada di masa keemasan sangat sulit untuk bisa mengalahkannya karena memiliki teknik dan strategi permainan kelas tinggi," kata Sony dalam konferensi pers di Istora Senayan, Rabu (12/6).

"Sebagai atlet Indonesia dan pemain yang lebih junior saya ingin berterima kasih karena ia sudah memberikan banyak masukan dan menjadi contoh yang bagus bagi pemain lain. Dengan prestasinya yang gemilang membuat kami para pemain junior merasa lebih tertantang untuk meneruskan prestasinya," sambungnya.