Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Keseruan di Luar Arena Ajang Indonesia Open 2013

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Juni 2013 | 13:13 WIB
Indonesia Open 2013

Turnamen berhadiah spektakuler total 700 ribu dollar AS, Indonesia Open Super Series Premier 2013 sudah ditandai dengan digelarnya babak kualifikasi di semua nomor mulai Senin (10/6) pagi. Babak kualifikasi ini berlangsung dalam dua babak, yakni babak pertama di pagi hari, dan final kualifikasi yang digelar petang.

Berlabel Super Series Premier yang merupakan level kejuaraan perorangan tertinggi, pertarungan-pertarungan ini sudah mulai menunjukkan intensitasnya yang cukup ketat, banyak pertandingan yang merupakan pertarungan awal untuk meraih tiket ke babak utama ini harus dilangsungkan sampai game ketiga.

Selain seru di dalam arena, di luar arena pun tak kalah seru. Halaman Istora disulap menjadi sebuah arena yang penuh dengan ornamen batik, sesuai dengan tema tahun ini “Pride of the Nation”. Comment wall ada di dua sudut untuk para pengunjung yang ingin menunjukkan dukungan mereka di ajang DIO 2013 kali ini.

Selain itu, penonton juga bisa membeli merchandise yang khusus dibuat oleh sponsor dalam menyambut DIO 2013. Ada kaos dengan berbagai desain yang menarik, topi, pin, bahkan hiasan lemari es yang bisa dijadikan sebagai buah tangan. Selain itu, anda bisa berfoto di booth yang disediakan dan bisa langsung di share melalui sosial media.

“Saya memang suka bulu tangkis dan sengaja datang ke Istora. Meskipun baru babak kualifikasi, tapi saya tahu kalau di level super series premier pertarungan seru pasti terjadi di babak awal. Saya juga senang datang ke Istora, karena temanya selalu berbeda tiap tahun,” ujar Richard, salah seorang pengunjung Istora.

Selain ofisial merchandise yang disediakan oleh sponsor utama, pengunjung juga bisa mengunjung selebriti bazaar yang ada di sebelah kanan Istora. Bahkan bagi anda pecinta Greysia Polii, anda bisa membeli langsung merchandise yang sudah dibubuhi tanda tangan ganda putri Indonesia yang baru saja menjuarai Thailand Open Grand Prix Gold pada Minggu (9/6) kemarin.

“Seru kalau main ke Istora, selain bisa nonton bulu tangkis, bisa juga beli beberapa kaos sebagai kenang-kenangan. Kebetulan saudara saya fans Greysia Polii, jadi seneng juga bisa kasih oleh-oleh yang ditanda tangani idolanya,” ujar Isnan yang datang jauh-jauh dari Bandung.

Selain bazaar selebritis, satu hal yang tak boleh dilewatkan yakni booth face painting. Para pengunjung bisa menggambari wajah mereka sebagai bentuk dukungan kepada atlet jagoannya, bisa berbentuk bendera atau apapun yang anda inginkan, dan yang paling penting, fasilitas ini hadir untuk memanjakan para pengunjung hingga tak perlu lagi merogoh kocek untuk  menikmati semua fasilitas yang ada di halaman istora.