Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hera Tersingkir, Wakil Tunggal Putri Terancam

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Juni 2013 | 14:16 WIB
Hera Desi (badmintonindonesia.org)

Kiprah tunggal putri Indonesia terancam berakhir di babak kedua Indonesia Open 2013. Setelah Hera Desi dikalahkan wakil Korea Selatan, Bae Yeon Ju, tunggal putri Merah Putih praktis hanya menyisakan satu pemain, Belaetrix Manuputi.

Hera Desi mendapatkan dua kali keuntungan sebelum berhadapan dengan Bae Yeon Ju. Hera seharusnya mengikuti babak kualifikasi, namun ia mendapat keuntungan langsung maju ke babak pertama tanpa perlu bertanding.

Hera kembali mendapat keuntungan langsung lolos ke babak kedua usai calon lawannya yang merupakan unggulan kelima dari Thailand, Ratchanok Intanon, walkover dari turnamen yang berhadiah total 700 ribu dollar AS.

Dengan begitu Hera baru memainkan pertandingan pertama di babak kedua, Kamis (13/6). Sayangnya ia tidak berhasil memperoleh kemenangan atas Yeon Ju karena kalah dalam pertarungan tiga gim dengan skor akhir 21-11, 13-21, 21-17.

"Saya mengalami banyak kesulitan karena itu adalah pertandingan pertama. Di gim pertama saya masih melakukan penyesuaian, namun di gim kedua saya bermain lebih lepas karena terbantu semangat dari suporter. Akan tetapi, saya sering melakukan kesalahan sendiri," kata Hera.

Kekalahan Hera praktis Indonesia tinggal menyisakan Belaetrix Manuputi di sektor tunggal putri. Bela akan memainkan pertandingan di babak kedua menghadapi Petya Nedelcheva dari Bulgaria.