Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Liverpool Siapkan Pengganti Reina

By Segaf Abdullah - Kamis, 13 Juni 2013 | 18:03 WIB
Simon Mignolet (Andrew Yates/Getty Images)

Penjaga gawang Sunderland, Simon Mignolet, masuk sebagai nama terakhir dalam daftar kandidat pengganti Pepe Reina di Liverpool.

Diwartakan Daily Mail, Liverpool membuka penawaran di angka 8 juta pound. Namun, pihak Sunderland hanya rela melepas kiper utamanya tersebut di angka 10 juta pound atau sekitar 155 miliar rupiah.

Simon Mignolet menjadi pilihan alternatif manajer Liverpool, Brendan Rodgers, apabila gagal mempertahankan Reina untuk hengkang ke Spanyol. Barcelona getol amankan Reina setelah Victor Valdes ogah menandatangani perpanjangan kontrak.

"Kami perlu membangun kedalaman tim. Saya ingin merekrut pemain yang dikecewakan tim dan hanya menjadi pemain cadangan. Itu artinya kami tak punya banyak pesaing untuk mendapatkannya," ungkap direktur pemasaran Liverpool, Ian Ayre.

Simon Mignolet memang sangat ingin meningkatkan performanya jelang Piala Dunia Brasil 2014. Saat ini, Mignolet hanya menjadi yang kedua di bawah kiper Atletico Madrid, Thibaut Courtois, dalam mengawal gawang timnas Belgia.