Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ganda Putra Cina Melaju, Indonesia Bersiap

By Wisnu Nova Wistowo - Kamis, 13 Juni 2013 | 18:49 WIB
Cai Yun/Fu Haifeng (Getty Images)

Salah satu pasangan ganda putra terbaik Cina memastikan satu tiket di perempat Final. Cai Yun/Fu Haifeng berhasil menaklukan pasangan muda Indonesia Andrei Adistia/Gideon Markus Fernaldi.

Cai Yun/Fu Haifeng menang straight game atas Andrei Adistia/Gideon Markus Fernaldi dengan skor akhir 22-20, 21-15. Pasangan negeri Tirai bambu ini mampu mematahkan harapan pasangan muda negeri Pertiwi.

Pada gim pertama terjadi kejar–mengejar poin hingga akhirnya juara Indonesia Open tahun 2011 ini mampu menutup pertandingan dengan skor 22–20. Pada gim kedua pebulutangkis muda asal Indonesia ini tidak ingin memberikan tiket perempat final untuk pasangan cina tersebut dengan mudah.

Akan tetapi, perlawanan Andrei/Markus tidak berhasil mematahkan dominasi pasangan Cina yg kini bertengger di peringkat 10 BWF ini. Cai Yun/Fu Haifeng mampu menuntaskan perjuangan Andrei/Markus dengan skor 21-15 di game kedua.

Pada pertandingan perempat Final, pasangan peraih emas Olimpiade 2012 ini akan melawan pasangan baru Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. “ Saya memang pernah mengalahkan Cai Yun/Fu Haifeng dengan Kido, tetapi saya akan bersiap dan berjuang dengan Ahsan untuk mengulang kemenangan itu,” jelas Hendra Setiawan.

(Fatin Hamamah Zain)