Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Sunderland Tertarik Boyong Paulinho

By Zulfirdaus Harahap - Jumat, 14 Juni 2013 | 04:25 WIB
Paulinho (Gabriele Maltinti/Getty Images)

Sunderland tertarik untuk memboyong penyerang Livorno, Paulo Sergio Betanin, atau yang lebih akrab dikenal Paulinho. Pemain berusia 27 tahun itu berhasil mengemas 22 gol dalam 45 penampilannya di Serie B musim 2012/2013.

Manajer Sunderland, Paolo Di Canio, dikabarkan tertarik untuk membawa Paulinho ke Stadium of Light.

Pria Italia itu berniat membangun kembali skuat The Black Cats setelah berhasil mendatangkan Valentin Roberge, Modibo Diakite, Cabral dan El Hadji Ba dengan status bebas transfer.

Agen Paulinho, Eugenio Ascari, mengungkapkan bahwa Livorno mengharapkan tawaran resmi dari Sunderland untuk sang pemain dalam waktu yang tidak terlalu lama, sebab Sampdoria juga berminat menggunakan jasa pemain berpaspor Brasil itu.

"Dia telah melakukan penampilan yang baik musim ini. Jadi itu normal jika banyak klub besar tertarik mengamankan jasanya. Saat ini tawaran dari Sampdoria adalah yang paling konkret," kata Ascari seperti dikutip Tuttomercatoweb.

"Sampdoria telah mengikuti Paulinho selama dua atau tiga bulan dan kami telah memiliki kontak dengan mereka," sambung Ascari.

"Sedangkan dari luar Italia, saya berpikir bahwa Sunderland di bawah asuhan Di Canio berencana membuat penawaran dengan segera jika mereka serius mendatangkan Paulinho," tegas Ascari.