Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Alvent/Kido Gagal Melenggang ke Semifinal

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 14 Juni 2013 | 15:13 WIB
Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido (Peksi Cahyo/BOLA)

Langkah pasangan Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido terhenti di babak perempat final Indonesia Open 2013. Ganda putra Indonesia itu dikalahkan pasangan Korea Selatan, Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong, Jumat (14/6).

Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido kalah dalam pertarungan selama tiga gim. Di gim pertama Alvent/Kido sempat menang 19-21, namun di dua gim berikutnya harus mengakui kemenangan ganda putra unggulan kedelapan tersebut.

"Konsentrasi kami sebenarnya cukup terganggu oleh dukungan besar suporter Indonesia. Kami juga kesulitan mengalahkan Alvent/Kido karena mereka adalah pasangan yang sudah senior dan telah lama bermain di berbagai ajang," kata pasangan asal Korsel tersebut.

"Kunci kemenangan kami adalah berhasil mempertahankan fokus di permainan meski cukup terganggu oleh suara penonton. Untuk target di Indonesia Open kami ingin keluar sebagai juara," lanjutnya.

Di babak semifinal Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong akan bertemu lawan senegara yang menjadi unggulan kedua, Lee Yong Dae/Ko Sung Hyun. Yong Dae/Sung Hyun terbilang menang cukup mudah 21-19, 21-11 atas wakil Jepang Takeshi Kamura/Keigo Sonoda di perempat final.