Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ahsan/Hendra Punya Kans Besar Lolos ke Final

By Wisnu Nova Wistowo - Jumat, 14 Juni 2013 | 17:18 WIB
Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Erly Bahtiar/BOLA)

satunya wakil ganda putra Indonesia yang berhasil mencapai semifinal di Indonesia Open 2013. Pasangan tersebut berhasil memberi kejutan dengan menyingkirkan ganda putra Cina unggulan kelima, Cai Yun/Fu Haifeng, Jumat (14/6).

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan sekarang menjadi tumpuan terakhir Tanah Air di sektor ganda putra untuk dapat memberikan yang terbaik. Sebelumnya, Alvent Yulianto Chandra/Markis Kido hanya mampu melangkah hingga perempat final dan dikalahkan pasngan Korea Selatan, Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong dalam pertarungan tiga gim dengan skor 19-21, 21-14, 21-17.

Kekalahan tersebut mengancam kiprah Merah Putih di sektor ganda putra mengingat Ahsan/Hendra tidak diunggulkan melawan Cai Yun/Fu Haifeng. Akan tetapi, Ahsan/Hendra berhasil mematahkan prediksi dan di luar dugaan menang dua gim langsung 21-18, 21-13.

"Kami sudah banyak menganalisa permainan mereka, jadi merasa bisa mengalahkan mereka. Sejak awal kami juga mengambil inisiatif menyerang. Performa mereka belakangan juga agak menurun sehingga kami berusaha memanfaatkan kondisi mereka," kata Hendra usai pertandingan.

Kans Ahsan/Hendra lolos ke final Indonesia Open cukup besar. Pasalnya, mereka akan menghadapi lawan yang non unggulan di semifinal, yakni Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov (Rusia).