Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Antisipasi Sosok Luis Suarez

By Verdi Hendrawan - Sabtu, 15 Juni 2013 | 01:37 WIB
Juan Mata (Mike Hewitt/Getty Images)

Gelandang serang timnas Spanyol, Juan Mata, membeberkan beberapa alasan mengapa timnya sangat ingin memenangkan Piala Konfederasi pada musim panas ini. Hal itu dikarenakan La Furia Roja berhak tampil usai jadi jawara di dua ajang sekaligus, Piala Dunia dan Piala Eropa.

Anak asuh Vicente del Bosque saat ini memang tengah menghitung waktu untuk menghadapi pertandingan pertamanya melawan Uruguay pada Minggu (16/6) mendatang di Brasil.

"Terdapat banyak alasan mengapa turnamen ini sangat penting bagi kami. Salah satunya karena kami belum pernah memenangkan Piala Konfederasi dan laga ini diadakan di Brasil. Hal tersebut akan menjadi hal yang sangat fantastis," jelas pemain Chelsea tersebut.

Menjelang laga melawan Uruguay, Mata mengaku akan sangat berhati-hati terhadap Luis Suarez. Penyerang asal Liverpool itu memang terkenal sebagai bomber yang piawai menjebol gawang lawan.

"Suarez bermain dengan sangat baik. Bukan hanya karena dia mencetak gol dan memberi assist , tetapi secara keseluruhan dia menampilkan performa yang amat menawan," pujinya.(Navia)

Laporan: Navia/Duniasoccer