Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pellegrini Janji Berikan Gelar untuk City

By Ade Jayadireja - Sabtu, 15 Juni 2013 | 08:56 WIB
Manuel Pellegrini (Getty Images)

Manuel Pellegrini merasa percaya diri menyusul penunjukkan dirinya sebagai manajer anyar Manchester City. Ia yakin bisa mempersembahkan dua trofi utama, yaitu Premier League dan Liga Champion.

City harus mengalami puasa gelar selama musim 2012/13. Setelah tersingkir di Liga Champion dan gagal bersaing dengan Manchester United di Premier League, mereka dibekuk Wigan Athletic di final Piala FA.

Namun, Manuel Pellegrini yakin hal tersebut tidak akan terulang di musim 2013/14. Ia optimistis mengakhiri puasa gelar klub barunya.

"Tahun lalu City tidak mendapatkan gelar, tapi saya yakin tahun depan kami akan memenangi Premier League atau Liga Champion. Kami akan memenangi semua itu," ujar Pellegrini seperti dilansir Daily Mail.

"Semua orang tahu bahwa Anda harus meraih gelar juara jika tiba di klub seperti City. Klub ini telah menginvestasikan banyak uang untuk memperkuat skuad dan untuk meraih titel setiap tahun," imbuhnya.

Pellegrini akan bertugas di The Citizens untuk tiga tahun ke depan. Ia menggantikan pelatih sebelumnya, Roberto Mancini, yang telah dipecat.