Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Barzagli Tak Sabar Hadapi Meksiko

By Jaka Sutisna - Sabtu, 15 Juni 2013 | 16:54 WIB
Andrea Barzagli (Getty Images)

Bek Itim nasional talia, Andrea Barzagli, sudah tidak sabar melakoni laga perdana di turnamen Piala Konfederasi Brasil 2013. Gli Azzurri akan menghadapi Meksiko di Stadion Maracana, Senin (17/6) dini hari WIB.

Andrea Barzagli memastikan Italia telah siap menghadapi Meksiko. Meskipun Italia sempat mengalami dua hasil imbang menghadapi Republik Ceska dan Haiti, bek Juventus tersebut optimistis karena Italia kini sudah sedang dalam kepercayaan diri tinggi dan kebugaran yang penuh.

"Kami semakin dekat dengan pertandingan menghadapi Meksiko dan kami sangat terkonsentrasi. Partai melawan Ceska dan Haiti memang bukan hasil yang baik, tapi kami saat ini berada dalam kebugaran penuh dan kepercayaan diri tinggi," ujar Barzagli.

"Kami baru saja menyelesaikan musim yang panjang di mana kami telah banyak mengeluarkan energi. Maka dari itu, dalam tiga pekan terakhir kami bekerja khusus pada kebugaran agar mencapai puncaknya saat turnamen berlangsung," tutur Barzagli.

Italia telah mengamati Meksiko. Satu sosok yang paling dianggap Barzagli sebagai ancaman besar di kubu El Tri adalah Javier Chicarito Hernandez.

"Kami sedang mempelajari Meksiko dan tahu mereka memiliki pemain berkualitas yang bisa bertahan dengan baik dan memukul Anda dengan serangannya. Saya sangat khawatir dengan Hernandez karena ia cepat dan tahu bagaimana mencetak gol," ungkap Barzagli kepada Football Italia.