Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Tommy Gugur, Harapan Tinggal Ahsan/Hendra

By Wisnu Nova Wistowo - Sabtu, 15 Juni 2013 | 17:17 WIB
Tommy Sugiarto (Erly Bahtiar/BOLA)

Indonesia kembali kehilangan wakilnya di semifinal Indonesia Open. Kini giliran Tommy Sugiarto yang harus tersingkir usai kalah dari tunggal putra Jerman, Marc Zwiebler, Sabtu (15/6).

Tommy Sugiarto tak mampu berkutik meski didukung oleh ribuan suporter di Istora Senayan, Jakarta. Di gim pertama, ia menyerah dengan margin angka yang cukup lebar, 11-21.

Sementara di gim kedua, kesalahan demi kesalahan dibuat oleh Tommy. Bola hasil pukulannya kerap membentur net dan melebar sehingga membuahkan poin gratis untuk Marc Zwiebler. Alhasil, gim tersebut ditutup dengan kedudukan 21-10 untuk kemenangan tunggal putra Jerman.

"Saya minta maaf karena mengecewakan penonton. Padahal peluang ke final sangat besar. Kondisi fisik saya kurang prima karena terkuras habis di pertandingan semifinal," kata Tommy.

"Saya harus berlatih lebih keras lagi agar bisa menjadi juara. Pelatih juga meminta saya memperbaiki antisipasi bola-bola depan. Semoga saya bisa meraih hasil yang lebih baik di Singapura Terbuka," ujar Tommy.

Tommy menjadi wakil Indonesia ketiga yang tersingkir di semifinal. Sebelumnya sudah ada Dionysius Hayom Rumbaka dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kini harapan untuk meraih gelar berada di pundak ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.