Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juan Mata Bantah akan Hengkang dari Chelsea

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 16 Juni 2013 | 00:47 WIB
Juan Mata (Mike Hewitt/Getty Images)

Gelandang kreatif milik Chelsea, Juan Mata, membantah spekulasi yang beredar seputar rencana kepindahannya dari Chelsea pada bursa transfer musim panas ini. Mata berperan membawa Chelsea finis diposisi ketiga Premier League dan gelar juara Liga Europa 2012/2013.

Spekulasi beredar di Stamford Bridge bahwa manajer anyar Jose Mourinho berencana untuk membuang Juan Mata dari skuat utama Chelsea untuk dilego ke klub lain. Namun, Mata membantah kebenaran kabar itu.

"Tidak ada seorang pun di Chelsea yang telah mengatakan bahwa Mourinho menginginkan saya untuk keluar," kata Mata kepada Marca.

"Ketika saya menyelesaikan musim, saya diberitahu bahwa klub menyukai pencapaian saya di musim kedua bersama Chelsea. Saya masih menyisakan tiga tahun kontrak di sini," ungkap pemain berkebangsaan Spanyol itu.

Mata mengatakan bahwa dirinya akan realistis menerima kenyataan jika benar akan dijual ke klub lain andai Mourinho yang mengatakannya secara langsung.

"Saya lebih memilih menunggu sampai bertemu Mourinho dan saya akan bekerja sama dengannya sesuai dengan kinerja, itu logika sederhana," jelas Mata.