Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Salam Perpisahan Taufik Hidayat untuk Istora

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 16 Juni 2013 | 13:17 WIB
Taufik Hidayat (Peksi Cahyo/BOLA)

Taufik Hidayat hadir menyapa ribuan suporter Indonesia Open yang memadati Istora Senayan, Jakarta, Minggu (16/6). Legenda bulu tangkis Tanah Air yang baru saja pensiun itu datang untuk mengucapkan salam perpisahan.

Sebelum dimulainya final Indonesia Open, Taufik Hidayat menyempatkan diri untuk berpidato di tengah lapangan. Kehadirannya pun disambut oleh gemuruh supoter Merah-Putih.

Dua layar besar yang berada di Istora Senayan juga menampilkan video perjalanan karier Taufik selama 18 tahun. 'Taufik, winning is an attidutde, keeping it is a commitment', demikian kalimat yang muncul di tayangan tersebut.

"Tak terasa sudah 18 tahun saya berkecimpung di bulu tangkis. Hari ini waktunya pensiun dari bulu tangkis," ujar peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu.

"Terimakasih kepada Djarum selaku sponsor Indonesia Open, PBSI, fan, sponsor Yonex, kedua orangtua saya, keluarga kecil, serta dukungan dari BWF," imbuhnya.

Taufik resmi pensiun setelah pagelaran Indonesia Open. Sayang, ia gagal mendapatkan kado manis lantaran terhenti di babak pertama oleh tunggal putra India, Sai Praneeth.