Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Michu Senang Berkarier di Premier League

By Zulfirdaus Harahap - Minggu, 16 Juni 2013 | 22:45 WIB
Miguel Michu (Alex Livesey/Getty Images)

Bintang Swansea City, Miguel Michu, senang mendapat kepercayaan untuk bermain di kompetisi elit Inggris, Premier League. Michu juga mengatakan bahwa Premier League lebih unggul dari La Liga.

Didatangkan dari Rayo Vallecano pada musim 2012/2013 membuat Swansea City beruntung memiliki Michu. Harga murah 2 juta pound ternyata dapat memberikan 22 gol di musim pertamanya di Liberty Stadium.

Reformasi besar-besar yang dilakukan beberapa klub Premier League guna mendatangkan beberapa pemain berkebangsaan Spanyol ternyata menarik perhatian Michu. Saat ini mungkin hanya pemain Barcelona dan Real Madrid saja yang aman dari perburuan tim Premier League.

"Premier League adalah liga yang unggul dalam semua aspek. Struktur, fans, daya saing, dan kebanyakan dari tim memiliki kekuatan dalam hal ekonomi," kata Michu kepada Sky Sports.

"Setiap klub Inggris sekarang dapat membeli pemain yang merumput di La Liga. Terkecuali pemain yang berada di Barcelona dan Real Madrid," ungkap Michu.

Pemain berusia 27 tahun itu berkaca tentang banyak pemain Spanyol yang mencari nafkah dan sukses merumput di liga negara Ratu Elizabeth II itu.

"Premier League jauh lebih kompetitif dari La Liga. Keberhasilan pemain bertubuh kecil yang berbakat seperti Juan Mata (Chelsea), David Silva (Manchester City), dan Santi Cazorla (Arsenal) telah membuktikan fenomena Premier League," jelas Michu.

Pemain dengan nama lengkap Miguel Perez Cuesta juga memuji loyalitas fans dalam mendukung tim yang berlaga di Premier League.

"Semangat fans di Inggris sangat fantastis. Mereka akan mendukung kemana pun Anda berlaga. Sebab cara itu terorganisir dalam merencanakan perjalanan mereka untuk satu musim," tutup Michu.