Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mourinho Inginkan Keseriusan Semua Pemain Chelsea

By Okie Prabhowo - Senin, 17 Juni 2013 | 15:35 WIB
Jose Mourinho (John Phillips/Getty Images)

Manajer Baru Chelsea, Jose Mourinho, kini telah kembali mengarsiteki The Blues sejak ia meninggalkannya pada September 2007 silam. Kedatangannya ke Chelsea ini tentu akan banyak membuat perubahan, termasuk dalam penunjukkan pemain utama tim.

Jose Mourinho yang sangat tegas mengenai keseriusan para pemainnya itu tidak akan segan-segan untuk tidak memainkan pemain manapun di dalam tim, meskipun sang pemain adalah seorang bintang besar sekalipun.

Hal ini yang sempat membuat pemain seperti Fernando Torres dan Juan Mata sekalipun mencemaskan masa depannya di dalam tim. Namun, bagi Mourinho barang siapa yang terus menunjukkan keseriusannya dalam berlatih dan bermain, maka ia akan terus mendapatkan kesempatan yang lebih besar.

"Ada sesuatu yang akan saya katakan setiap kali saya pergi ke klub baru dan saya akan mengatakannya lagi ketika saya bertemu dengan semua pemain pada tanggal 8 Juli, meskipun hal ini sudah pernah di dengar oleh beberapa pemain yang pernah saya tangani," tutur Mourinho.

"Ini adalah kalimat yang selalu saya katakan pada hari pertama: "Jika Anda seorang profesional, jika Anda bukan orang yang egois, jika Anda menempatkan klub di depan diri sendiri, dan jika Anda berada di sini untuk bekerja 100 persen bersama saya, bagi semua pemain, dan klub, maka kita akan memiliki hubungan yang indah,"

"Namun, jika Anda egois, jika Anda berpikir tentang diri Anda dan Anda tidak peduli tentang klub, tidak peduli tentang pertandingan, jika Anda tidak peduli tentang fans, maka kita berada dalam kesulitan besar, jadi itu tergantung pada Anda jika menginginkan hubungan yang fantastis atau yang tidak fantastis," ujar Mourinho.