Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Radja Nainggolan Berbagi Ilmu ke Anak Indonesia

By Arief Bagus Prasetiyo - Senin, 17 Juni 2013 | 18:33 WIB
Radja Nainggolan saat coaching clinic di SUGBK (Arief Bagus/Bolanews)

100 anak berkesempatan menimba ilmu dari pemain Clagiari, Radja Nainggolan, dalam coaching clinic di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Senin (17/6). Radja juga menyempatkan diri bergabung dalam sesi bermain dengan para peserta.

Coaching clinic diisi materi sepak bola dasar seperti passing, kelincahan, serta sesi bermain. Radja Nainggolan berpesan kepada peserta agar tetap berlatih bila ingin menjadi pesepak bola.

"Tetap latihan saja. Semoga bisa jadi pemain profesional. Saya di Cagliari juga berlatih seperti ini," ujar pemain asal Belgia tersebut yang berdarah Indonesia dari sang Ayah.

"Latihan ini penting untuk menentukan kaki mana yang akan dipakai dan untuk menentukan arah. Akan tetapi yang utama adalah bermain dengan enjoy," tutur Radja.

Sementara itu, peserta terdiri dari pendaftar umum dan jalur undangan. Event organizer, Footballicious, juga berkerja sama dengan Sekolah Sepak Bola Boca Junior.

SSB Boca Junior mengirim bebepara pelatihnya untuk menjadi pelatih. Beberapa anak dari Boca Junior diberikan jalur khusus untuk menjadi peserta.

Peserta yang lewat jalur undangan harus membayar Rp 750.000. Materi, kostum, dan foto bersama dengan Radja Nainggolan sebagai gantinya.

"Peserta terdiri dari pendaftar dan juga invitation. Kurang lebih ada 100-150 peserta," kata Fajar Nugraha, Busines Development Manager Footballicious.