Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Isco Ingin Jadi Pemain Terbaik Piala Eropa U-21

By Verdi Hendrawan - Senin, 17 Juni 2013 | 22:43 WIB
Francisco Roman Alarcon atau Isco (kiri) (Ian Walton/Getty Images)

21, Francisco Roman Alarcon atau Isco, yang kini tengah berlaga di Piala Eropa U-21 di Israel, mengatakan bahwa ia ingin menjadi pemain terbaik di kompetisi itu. Namun bagi dirinya, hal itu tidak terlalu penting, karena gelar juara adalah tujuan utamanya.

Tim nasional Spanyol U-21 berhasil melangkah ke partai final Piala Eropa U-21 yang akan di gelar pada Selasa (18/6) menghadapi Italia. Hal ini disambut oleh Isco yang mengatakan bahwa tim Italia memang akan menyulitkan timnya, namun ia yakin bahwa timnya tahu apa yang harus mereka lakukan di lapangan untuk menghadapi permainannya.

"Saya sangat senang. Italia akan membuat pertandingan menjadi lebih sulit karena mereka adalah tim yang sangat kompetitif, tapi kami tahu apa yang harus kami lakukan. Kami harus terus bermain seperti biasa dan kami sangat yakin akan peluang kami," tutur Isco kepada AS.

"Saya senang bahwa semuanya berjalan dengan lancar, baik secara kolektif dan individual, tapi untuk berada di final Piala Eropa, itu adalah hal yang paling penting, terlepas dari bagaimana kami bermain,"

"Apakah saya ingin menjadi pemain terbaik di turnamen? Saya tidak akan berbohong, itu adalah tujuan individu yang sangat bagus, tapi saya mengatakan bahwa gelar juara adalah hal yang paling penting,"

"Saya ingin terus membantu rekan tim saya dan berhasil menjadi pemain terbaik, meskipun hal itu adalah bukan tujuan utama saya. Kami semua tahu bahwa keutuhan dan permainan tim berada di atas segalanya," ungkap Isco.