Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hati Strootman Mengarah ke Premier League

By Muhammad Rizkaart Cendradiputra - Senin, 17 Juni 2013 | 23:20 WIB
Kevin Strootman (kanan) menuju Premier League. (Jack Guez/Getty Images)

teki kemana kapten di tim nasional Belanda U-21 itu berlabuh sudah mulai mencapai titik terang.

Kevin Strootman masih menyisakan kontrak tiga tahun bersama PSV Eindhoven, namun Strootman gencar diberitakan bakal pergi dari Philips Stadium. Kompetisi Premier League disinyalir menjadi destinasi selanjutnya pemain berusia 23 tahun itu.

Hal tersebut diutarakan oleh agen Strootman, Chiel Dekker. "Fokus ia tertuju kepada Liga Inggris karena itu sesuai dengan gaya bermainnya. Ia memiliki fisik, karakter, dan kebugaran. Saya yakin ia akan mengatasi itu semua," ujarnya seperti dikutip dari Sky Sports.

Dekker menambahkan, klub yang ingin menggaet Strootman kudu menggelontorkan dana yang tidak sedikit. "Hal ini tidak sederhana. Harganya akan mahal dan tidak banyak klub yang bisa meraihnya. Klub-klub tahu apa yang bisa dilakukan sekarang. Terserah mereka apakah ingin mencapai kesepakatan dengan PSV dan membawanya," imbuh Dekker.

Klub dari Perancis, Rusia, dan Italia menyatakan minatnya untuk memboyong Strootman. Namun, Manchester United disinyalir menjadi yang terdepan untuk menggaet pengoleks 18 caps bagi timnas Belanda itu. Kepala pemandu bakat Manchester United, Jim Lawlor, bahkan terbang ke ajang Piala Eropa U-21 di Israel, guna menyaksikan secara langsung aksi Strootman membela Belanda ketika menghadapi Rusia.