Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Hadapi Sriwijaya, RD Rotasi Pemain Arema

By Wisnu Nova Wistowo - Selasa, 18 Juni 2013 | 14:20 WIB
Rahmad Darmawan (Peksi Cahyo/BOLA)

Menjelang jedah Liga Super Indonesia (LSI) 2012/2013, jadwal Arema Cronous sangat padat. Setelah menantang Pelita Bandung Raya (PBR), Arema Cronous langsung berangkat ke Palembang. Kedatangan ke Palembang ini untuk mempersiapkan diri menghadapi jamuan Sriwijaya FC, Minggu (23/6).

Tapi tidak semua pemain berangkat ke Palembang. Rahmad Darmawan (RD) yang juga pelatih timnas U-23 juga memanggil enam pemain Singo Edan bergabung di timnas.

Mereka adalah M Natsir, Yericho Christiantoko, Irsyad Maulana, Dedi Kusnandar, Joko Sasongko dan Yandi Sofyan. Timnas U-23 dipersiapkan menghadapi Jakarta All Star di Gelora Bung Karno (GBK), Rabu (18/6).

Dari enam pemain yang dipanggil Timnas U-23, tiga pemain ikut dalam rombongan tur Singo Edan. Joko Sasongko, Dedi Kusnandar dan Irsyad Maulana sudah berada di Bandung.

Ketiga pemain ini langsung berangkat ke Jakarta dari Bandung. Sedangkan M Natshir, Yericho Christiantoko dan Yandi Sofyan berangkat dari Malang.

RD mengungkapkan jadwal tim besutannya sangat padat. Setelah dari Palembang, anak asuhnya harus mempersiapkan melakoni dua laga home. Dua laga inipun sangat berat, sebab Arema Cronous harus melakoni dalam waktu kurang dari sepekan.

Padatnya jadwal tim kebanggaan Aremania ini membuat RD berpikir keras mencari solusi. Agar pemain tetap berhak memiliki masa recovery. Menurutnya, tim pelatih pun siap membantu pemain melakukan recovery.

“Yang jelas kami harus merotasi pemain untuk memberi kesempatan pada pemain untuk recovery,” kata RD kepada Surya Online (Tribunnews.com Network), Selasa (18/6).

Laporan Tribunnews.com