Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Lagi, Joe Kinnear Tuai Kontroversi

By Segaf Abdullah - Selasa, 18 Juni 2013 | 14:38 WIB
Joe Kinnear (Ian Horrocks/Getty Images)

lah yang masih memegang komando tunggal di tim utama The Toon Army.

Baru dua hari menjabat dalam jajaran manajerial Newcastle United, Joe Kinnear belum apa-apa sudah mengklaim bahwa dirinya-lah yang memiliki otoritas untuk mengatur gaya bermain Papiss Cisse cs..

Tak ayal, pernyataan tak berdasar Kinnear tersebut memicu komentar dari banyak pihak. Tentu saja, yang paling tersulut adalah sang manajer, Alan Pardew. Klaim sepihaknya tersebut diyakini bakal merenggangkan hubungannya dengan Pardew dan berimbas buruk bagi Newcastle United.

Tak hanya dengan Pardew, Kinnear kembali harus menjadi bahan ocehan para fan Newcastle tatkala dirinya mengklaim memiliki kecerdasan lebih dari mereka. Kembalinya Kinnear ke St. James Park memang mendapat banyak kecaman dari para fan.

"Untuk semua fan yang tidak setuju dengan keputusan ini, akan saya bawa ke direktur manajer (Derek Llambias) yang memilih saya kembali. Apa yang mereka inginkan?" kata Kinnear kepada TalkSport.

Tak lama menukangi Newcastle pada musim 2008/09, Joe Kinnear pun kerap memicu kontroversi. Kinnear tak jarang mengucapkan kata-kata kotor kepada wartawan. Bahkan, Ia sampai tega menuduh para kuli tinta tersebut memiliki agenda untuk menjatuhkan dirinya saat itu.