Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR Sukses Imbangi Arema

By Segaf Abdullah - Selasa, 18 Juni 2013 | 18:02 WIB
Indonesia Super League

1.

Marwan sayedeh bawa PBR unggul lebih dulu pada menit ke-23 lewat sundulannya memanfaatkan umpan lambung dari sayap kiri. Baru merayakan keunggulan, PBR harus dikagetkan oleh gol tendangan keras Dedi Kusnandar yang berhasil masuk ke gawang kawalan Eddy Kurnia tepat di menit ke-24, skor imbang 1-1.

Arema berhasil mendikte anak-anak PBR setelah sukses menyeimbangkan kedudukan. Tempo berjalan lambat dan menjadi tontonan yang monoton hingga turun minum.

Di babak kedua, kedua tim tampak berhati-hati dalam menyusun serangan. Beruntung, jual-beli serangan masih dapat terlihat. Tak diperkuat Hasim Kipuw, Greg Nwokolo, dan Victor Igbonefo karena akumulasi kartu kuning, Arema tidak menunjukan permainan terbaiknya dalam laga tersebut.

Puncaknya di menit-menit akhir babak kedua, Cristian Gonzales nyaris memulangkan Arema dengan tiga poin andai saja sontekan bolanya tak menyentuh mistar gawang PBR. Skor tak berubah hingga peluit akhir dibunyikan, PBR 1-1 Arema.

Dengan hasil tersebut, PBR tetap berada di posisi ke-14 dengan 25 poin. Arema juga masih bertengger di posisi kedua dan berselisih 13 poin dengan pemimpin klasemen, Persipura Jayapura.