Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Andrea Pirlo Menilai Ancelotti Cocok untuk Madrid

By Jaka Sutisna - Rabu, 19 Juni 2013 | 01:03 WIB
Andrea Pirlo (Getty Images)

Germain, Carlo Ancelotti. Pirlo menganggap wajar niat Los Blancos tersebut mengingat Don Carletto adalah sosok pelatih yang bagus.

Real Madrid memang dilaporkan sangat menginginkan Carlo Ancelotti untuk menjadi suksesor Jose Mourinho. Akan tetapi, hingga detik ini, Los Blancos belum bisa mendapatkan jasa Ancelotti karena Paris Saint-Germain belum bersedia melepasnya.

Andrea Pirlo menilai Ancelotti akan menjadi orang yang tepat untuk Madrid. Filosofi bermain yang dianut Ancelotti akan cocok untuk Los Galacticos.

"Dia pelatih yang hebat yang gemar memainkan sepak bola indah dan tim yang diasuhnya bermain dengan gaya yang khas. Ancelotti adalah pilihan yang bagus untuk Madrid karena ia memiliki filosofi permainan yang baik," tutur Pirlo.

"Saya tidak bisa mengatakan apa-apa tentang Ancelotti kecuali segala hal yang baik-baik tentang dia. Dia seorang pelatih yang luar biasa yang memperlakukan pemain dengan baik dan sangat disukai di dalam ruang ganti," ujar Pirlo.

Ketika ditanya apakah Ancelotti akan bergabung dengan Madrid, Pirlo tidak bisa berbicara banyak.

"Apakah dia akan pergi? Saya tidak tahu apakah dia akan ke Madrid atau bertahan di PSG. Carlo itu seorang teman, orang yang hebat, dan saya berharap yang terbaik untuknya, di manapun dia berada," ungkap Pirlo.

"Dia seorang pelatih yang luar biasa. Saya sangat senang pernah diasuhnya. Sekarang kita hanya perlu menunggu dan melihat ke mana masa depan akan membawanya," kata Pirlo.

"Madrid adalah klub besar dan saya yakin melatih Madrid menjadi salah satu mimpi Carlo," ucap Pirlo dilansir Football Italia.