Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Fabregas Enggan Kembali ke Premier League

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 19 Juni 2013 | 04:00 WIB
Cesc Fabregas (David Ramos/Getty Images)

Gelandang Barcelona, Cecs Fabregas, menegaskan tidak akan kembali bermain di Premier League musim depan. Pemain asal Spanyol itu mengaku masih betah dan tidak ingin meninggalkan Camp Nou pada musim panas ini.

Fabregas dalam beberapa pekan terakhir dikabarkan tengah diburu Manchester United dan Arsenal. Setan Merah disebut siap memberikan tawaran sebesar 50 juta euro (sekitar Rp 648 miliar) untuk memboyong pemain yang musim lalu banyak menghuni bangku cadangan Barcelona.

Sementara, Arsenal dikabarkan telah menempatkan Fabregas dalam urutan pertama daftar buruannya pada bursa transfer musim panas ini. Maklum, beberapa waktu lalu pelatih Arsenal, Arsene Wenger, sempat tertarik untuk mendapatkan kembali tanda tangan mantan kapten timnya tersebut.

Fabregas mengatakan, rumor ketertarikan MU dan Arsenal tersebut memang berembus kencang di media massa. Namun, gelandang berusia 26 tahun itu mengaku hingga kini belum ada tawaran resmi dari kedua klub tersebut.

"Orang berbicara banyak dan yang benar adalah, saat ini tidak ada seorang pun yang telah berbicara denganku (mengenai ketertarikan MU dan Arsenal)," ungkap Fabregas seperti dilansir AS.

"Saya ingin terus menang di Barcelona, yang merupakan rumahku dan klub yang selalu saya impikan untuk bermain sepak bola. Saya akan mencoba dan meraih kesuksesan di sana selama yang saya bisa," tambah Fabregas.

Laporan Ary Wibowo/Kompas.com