Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Gol Radja Nainggolan Hukum Timnas U-23

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 19 Juni 2013 | 19:14 WIB
Radja Nainggolan (Dwi Ari Setyadi/Bolanews)

23 bermain imbang dalam laga uji coba dengan Jakarta All Star. Tim besutan Rahmad Darmawan itu kalah 0-1 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Rabu (19/6).

Jakarta All Star yang terdiri dari pemain yang masih aktif, pemain asing, mantan pemain, serta pemain serie A Italia berdarah Indonesia, Radja Nainggolan tampil menekan sejak awal pertandingan.

Beberapa peluang mampu diciptakan tim yang diarsiteki Danurwindo itu lewat aksi Mario Karlovic, Aliyudin, serta Radja Nainggolan. Aliyudin sebenarnya mampu mencetak gol pada pertengahan babak pertama, namun dianulir karena lebih dulu terperangkap offside.

Di akhir babak pertama, Jakarta All Star memecah kebuntuan. Sepakan keras dari luar kotak penalti Radja Nainggolan tak bisa diantisipasi oleh kiper Adixi Lenzivio.

Pada awal babak pertama giliran timnas U-23 mendapatkan kans untuk mencetak gol. Akan tetapi, sepakannya masih bisa digagalkan penjaga gawang Jakarta All Star, Mukti Ali Raja.

Hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan, timnas U-23 gagal melesakkan gol. Hasil ini menjadi penurunan dibandingkan uji coba pertama sekaligus tahap seleksi kala menghadapi Singapura di Solo. Saat itu Joko Sasongko cs. bermain imbang 1-1. Selanjutnya timnas U-23 akan bertamu ke Singapura untuk menjalani uji coba ketiga.