Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Widodo C.P Sebut Cuaca Panas Jadi Kendala

By Kukuh Wahyudi - Rabu, 19 Juni 2013 | 23:42 WIB
Indonesia Super League

Gresik United mengalami kekalahan saat bertamu ke kandang Sriwijaya, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Rabu (19/6). Gawang Laskar Joko Samudro harus rela kemasukan dua gol dan hanya bisa mencetak satu gol.

Kondisi cuaca panas yang berbeda di Gresik yang cenderung dingin dinilai salah satu faktor kekalahan. Pelatih Gresik United, Widodo Cahyono Putro, memberikan saran agar kedepannya pihak terkait dapat memebrikan kebijakan baru.

“Cuaca di GSJ sangat panas di awal babak kedua, saya menyarankan ke depan ada break untuk minum, minimal 1 menit,” ujar Widodo Cahyono Putro di situs Liga Indonesia.

Gresik United memang mampu unggul terlebih dahulu lewat Sultan Samma. Namun berhasil dibalas Sriwijaya dengan dua gol.

Sementara itu, kemenangan Sriwijaya harus ternoda oleh ulah pemain anyarnya yang direkrut pada jeda paruh musim, Diego Michiels. Diego menunjukan kekesalannya saat digantikan oleh Boakay Eddy Foday dengan meninggalkan stadion pada saat laga masih berlangsung.

“Saya akan berkoordinasi dengan manajemen terkait Diego Michels mengenai hukumannya, apakah berupa denda atau yang lainnya,” kata Kas Hartadi.