Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Ganda Campuran Kirim Tiga Wakil di Perempat Final

By Tulus Muliawan - Kamis, 20 Juni 2013 | 20:19 WIB
Muhammad Rijal/Debby Susanto (PBSI)

Indonesia berhasil menempatkan tiga pasang ganda campuran di babak Perempat Final Singapura Super Series. Ketiga pasangan tersebut adalah Muhammad Rijal/Debby Susanto, Praveen Jordan/Vita Marissa, dan Tontowi Ahmad/liliyana Natsir.

Rijal/Debby menjadi pasangan yang pertama memastikan satu tiket ke perempat final setelah menundukkan Ryota Taohata/Naoko Fukuman dari Jepang. Pada laga tersebut, Rijal/Debby menang mudah 21-13 21-13.

Praveen/Vita berhasil menyusul Rijal/Debby ke perempat final usai menekuk pasangan India, Arun Vishnu/Aparna Balan. Juara Malaysia GP Gold itu menang 21-10 21-18 dalam tempo 27 menit.

Tontowi/Liliyana menjadi pasangan ketiga yang memastikan lolos ke babak delapan besar. Pada laga yang digelar Kamis (20/6) malam, Owi/Butet berhasil menyingkirkan wakil Malaysia, Ong Jian Guo/Lim Yin Loo, 22-20 21-13.

Pada babak perempat final, Indonesia dipastikan akan kehilangan satu wakilnya. Sebab, Praveen/Vita akan langsung berhadapan dengan Rijal/Debby.

Sementara itu, Tontowi/liliyana akan tampil melawan pasangan asal Inggris, Chris Adcock/Gabrielle White. Jika Owi/Butet menang, mereka akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara Praveen/Vita dengan Rijal/Debby di semifinal.