Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Indonesia Kirim Dua Wakil di Semifinal Ganda Putri

By Tulus Muliawan - Jumat, 21 Juni 2013 | 20:15 WIB
Nitya Krishinda/Greysia Polii (Erly Bahtiar/Bolanews)

Dua pasangan ganda putri Indonesia berhasil melangkah mulus ke babak semifinal setelah menampilkan permainan menawan. Kedua pasangan tersebut adalah Nitya Krishinda Maheswari/Greysia Polii dan Pia Zebadiah/Rizki Amelia Pradipta.

Pasangan Nitya/Greysia memastikan satu tiket ke babak empat besar setelah menundukkan wakil Korea, Jung Kyung-eun/Kim Ha-na. Nitya/Greysia memastikan kemenangan 21-12 22-20 dalam waktu 40 menit.

Pada partai lainnya, pasangan Pia/Rizki lebioh dulu memastikan langkahnya ke semifinal usai menyingkirkan unggulan ketiga asal Cina, Ma Jin/Tang Jinhua, 21-19 18-21 24-22.

Kemenangan ini sekaligus membalaskan dendam Pia/Rizki setelah sebelumnya mereka kalah dari pasangan Cina tersebut di babak Perempat Final Indonesia Open 2013 dengan skor 21-15 21-10.

Di semifinal, Nitya/Greysia akan ditantang lawan berat asal Cina, Tian Qing/Zhao Yunlei. Peraih medali emas Olimpiade London 2012 itu lolos setelah menyingkirkan wakil Jepang, Reika Kakiiwa/Miyuki Maeda.

Sementara itu, unggulan kedua asal Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, akan menjadi lawan Pia/Rizki selanjutnya. Pasangan nomor dua dunia itu lolos setelah menghentikan juara Indonesia Open 2013, Bao Yixin/Cheng Su.