Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Pro Duta Tundukan Persema 3-0

By Kukuh Wahyudi - Minggu, 23 Juni 2013 | 00:31 WIB
Indonesian Premier League

3 dari Pro Duta dalam lanjutan Liga Indonesian Premier League (IPL) 2012/13 di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (22/6). Tiga gol Pro Duta diciptakan pada menit-menit akhir pertandingan.

Gol dicetak oleh Rahmad Hidayat (90') serta Girts Karlsons dan Gozali Imam Siregar di masa injury time.

"Kami berharap bisa menahan mereka 0-0, ternyata ada injury time lima menit. Mereka membuat tiga gol ketika fisik anak-anak sudah drop setelah digempur habis-habisan sejak awal pertandingan," kata Pelatih Persema, Rudi Hariantoko.

Mantan pemain Arema itu memuji Pro Duta sebagai tim yang berkualitas. "Berbeda dengan tim yang kami hadapi sebelumnya, Pro Duta ini karakternya ada dan alur permainannya jelas," ujar Rudi.

"Materi kami kalah, itu saja intinya," ucap Rudi.

Sementara di kubu Pro Duta, Pelatih Slamet Riyadi mengaku bersyukur bisa menang atas Persema. Berkaca pada laga kandang sebelumnya kala ditahan imbang 1-1 di Stadion Teladan, Medan, Slamet mencoba bermain lebih menyerang.

"Sebelumnya kita kecurian poin di Stadion Teladan. Nah, kemenangan ini untuk membayar kehilangan tersebut," tutur Slamet.
Selain menerapkan permainan menyerang, unggul fisik dibandingkan para pemain Persema juga sebagai kunci kemenangan.

"Di menit-menit akhir stamina mereka mulai turun, situasi itulah yang kami manfaatkan dengan meningkatkan serangan," papar Slamet.

Hasil pertandingan lainnya (22/6):

Persiraja vs Persepar 1-1 (Persiraja: Miftahul Hamdi 86. Persepar: Ahmad Faizal 81)

PSLS vs Persibo 3-0 (WO)