Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Legenda Arsenal Tak Sarankan Rooney ke London

By Ade Jayadireja - Senin, 24 Juni 2013 | 13:14 WIB
Wayne Rooney (Getty Images)

Mantan bek legendaris Arsenal, Tony Adams, ikut sumbang suara mengenai masa depan Wayne Rooney. Ia menyarankan striker Manchester United itu untuk menolak tawaran dari klub asal London.

Kabar mengenai keinginan Wayne Rooney untuk pergi dari United bukanlah sesuatu yang baru. Wazza sempat minta dijual beberapa waktu lalu. Dua raksasa kota London, Arsenal dan Chelsea, lantas muncul sebagai klub peminat.

Namun, Tony Adams memperingatkan Rooney soal kehidupan di London yang sangat keras. Adams pernah merasakan pengalaman manis dan pahit di Ibu Kota Inggris itu selama 19 tahun berkarier bersama Arsenal.

"Sejujurnya, saya tidak yakin Rooney bisa menangani kehidupan di London. Itu akan menjadi risiko yang besar," ujar Adams seperti dikutip The Sun.

"Ini bukan masalah finansial, tapi soal temperamen dan mentalitas. London adalah tempat yang berbeda dan dibutuhkan tipe pemain yang berbeda," imbuhnya.

Peminat Rooney bukan hanya datang dari pentas Premier League. Dua raksasa Eropa, Bayern Munchen dan Paris Saint-Germain, juga dikabarkan berminat memboyong striker tim nasional Inggris tersebut.