Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Zidane Ada Dibalik Keputusan Isco ke Madrid

By Vessy Dwirika Frizona - Senin, 24 Juni 2013 | 16:32 WIB
Isco (Getty Images)

Real Madrid diklaim telah berhasil membuat Isco menentukan pilihannya sekaligus menolak tawaran yang datang dari Manchester City. Pemain Malaga itu diyakini telah memutuskan untuk bergabung dengan kubu Los Blancos berkat campur tangan Zinedine Zidane.

Diberitakan Marca, mantan bintang Prancis itu menelepon langsung Isco yang ketika itu tengah berada di Israel untuk melakoni ajang Euro U-21.

Rupanya, pembicaraan khusus dengan Zidane membuat Isco yakin untuk memilkih Real Madrid. Pasalnya, Zidane disebut-sebut memberi jaminan Isco akan mendapatkan kesempatan bermain yang cukup serta menjadi aset penting bagi calon pelatih Madrid, Carlo Ancelotti.

Diberi garansi seperti itu, Isco pun mulai mempertimbangkan kembali pilihan yang ada untuknya. Setelah sebelumnya lebih condong pindah ke Inggris, Isco kini melihat Madrid sebagai pilihan utamanya.

Tetapi, tugas Zidane belum selesai. Kini, dia juga harus meyakinkan presiden klub, Florentino Perez, untuk membuat Isco sebagai pemain prioritas Madrid. Sebab, Perez tampaknya tak begitu yakin dengan keputusan klub untuk merekrut Isco.

Florentino sebelumnya dikabarkan memberitahu kerabatnya bahwa di Santiago Bernabeu telah terdapat banyak gelandang tengah. Itu sebabnya, dia ragu kedatangan Isco bisa membawa dampak positif tersendiri.

Kendati demikian, setelah berbicara dengan Zidane - yang bakal menjadi tangan kanan Ancelotti nantinya, opininya kini mulai bergeser. Zidane berpendapat Isco akan menjadi rekrutan hebat El Real. Sebab, sang pemain memendam potensi yang besar dan juga merupakan seorang Spanyol. Bagi Zidane, Madrid tak hanya perlu memiliki pemain asing terbaik, tapi juga pemain lokal terbaik.

Laporan DuniaSoccer.com