Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

PBR Takluk 1-2 dari Gresik United

By Segaf Abdullah - Senin, 24 Juni 2013 | 18:18 WIB
Indonesia Super League

2 dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (24/6) sore WIB.

Duel berlangsung dengan tempo lambat pada babak pertama. PBR sukses unggul lebih dulu pada menit ke-42. Gaston Castano mencetak gol lewat sepakan 12 pas setelah Camara Sekou diganjal bek tamu di dalam kotak penalti.

Laga babak kedua berlangsung lebih seru. Memiliki kepentingan menghindari zona degradasi, kedua tim bermain lebih ngotot. Babak kedua baru berjalan tiga menit, Gresik United mampu mengimbangi PBR 1-1. Ngon Mamoun mencatatkan dirinya di papan skor setelah tendangannya berbelok dan tak kuasa dihadang penjaga gawang PBR, Eddy Kurnia.

Kebijakan Widodo C. Putro untuk memasukan Siswanto menggantikan Sulta Samma pada menit ke-63 terbukti tepat. Siswanto mengirim umpan silang dari sisi kiri pertahanan PBR yang sukses diteruskan Agus Indra untuk mengubah kedudukan menjadi 1-2 lewat tandukannya pada menit ke-70.

Keunggulan Gresik United itu bertahan hingga peluit akhir dibunyikan wasit Najamudin Aspiran. Dengan hasil tersebut, PBR tak beranjak dari posisi ke-15 dengan 25 poin sedangkan Gresik United sukses menggeser Persepam Madura United, Persija Jakarta, dan Persela Lamongan untuk duduk nyaman di posisi ke-9 dengan raihan 31 poin.