Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Joe Kinnear Serang Balik Alan Shearer

By Segaf Abdullah - Senin, 24 Juni 2013 | 20:35 WIB
Joe Kinnear (Clive Mason/Getty Images)

Direktur anyar Newcastle United, Joe Kinnear, kembali terlibat adu mulut. kali ini Kinnear sibuk meladeni komentar top skorer sepanjang masa The Magpies, Alan Shearer.

Alan Shearer mengkritik kedatangan Joe Kinnear di St. James Park. Ia mengatakan kedatangan Kinnear hanya merusak konsentrasi manajer Newcastle, Alan Pardew. Shearer pun menuturkan bahwa penunjukan Kinnear tersebut hanya membuat The Magpies sebagai bahan tertawaan publik.

Mendengar ucapan tersebut, amarah Joe Kinnear sontak tersulut dan menimpali pernyataan Shearer tersebut dengan pedas. Kinnear membuka borok Shearer yang gagal menyelamatkan Newcastle dari jurang relegasi pada sisa delapan laga Premier League 2008/09. Uniknya, saat itu Shearer mengisi slot manajer yang harus ditinggalkan Kinnear karena penyakit jantungnya.

"Apa yang dikatakan Shearer adalah setan. Ia adalah orang yang tidak mengerti soal manajerial," ucap Joe Kinnear dalam sesi interviu bersama Sunday Times.

"Shearer terus mengecam saya. Dia tidak hormat kepada saya. Saya berhak untuk melawan kembali," kata Kinnear.

"Laga terakhir pada musim 2008/09, Shearer menggunakan ide briliannya dengan menempatkan Damien Duff sebagai bek kiri. Duff adalah sayap kiri terbaik saat itu namun tekelnya buruk. Newcastle pun harus turun kasta akibat gol bunuh diri Duff," sindir mantan arsitek The Magpies bernama lengkap Joseph Patrick Kinnear itu.