Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Juventus Buru Bek Muda Potensial Le Havre

By Jaka Sutisna - Senin, 24 Juni 2013 | 22:01 WIB
Benjamin Mendy (Kanan) (Getty Images)

Juventus dilaporkan La Gazzetta dello Sport tengah mengincar pemain muda Prancis. Adalah Benjamin Mendy, bek kiri berusia 18, pemain klub Ligue 2 Prancis, Le Havre, yang diberitakan Gazzetta masuk radar Si Nyonya Tua.

Menurut koran yang berbasis di kota Milan tersebut, Juventus dipercaya telah menyodorkan uang senilai 2 juta euro kepada Le Havre demi mengamankan jasa Benjamin Mendy. Kebetulan, kontrak Mendy bersama Le Havre akan kedaluwarsa pada musim panas 2014.

Kabarnya, bukan hanya i Bianconeri yang kepincut kepada Mendy, tapi juga Arsenal dan Sunderland. Mengetahui dua klub Premier League tersebut juga ikut berburu Mendy, Juventus disinyalir telah meningkatkan tawaran menjadi 3 juta euro.

Musim 2012/13, Mendy bermain dalam 28 pertandingan Ligue 2 bersama Le Havre. Musim lalu adalah kali pertama Mendy masuk skuad senior Le Havre dan dirinya langsung menjadi andalan lini belakang La Havre.

Bersama tim nasional junior Prancis, Mandy tercatat pernah memperkuat Le Bleus di tiap jenjang usia dari mulai U-16, U-17, U-18 dan kini U-19.