Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Kompas TV Siarkan Laga Bintang NBL

By Eky Rieuwpassa - Selasa, 25 Juni 2013 | 17:35 WIB

Star 2013. Stasiun televisi, Kompas TV menjadi official broadcaster laga bintang yang akan dilangsungkan di DBL Arena Surabaya, Sabtu, 29 Juni.

Stasiun televisi swasta terestrial berjaringan di Indonesia ini bakal menyiarkan secara live suguhan pertandingan kelas dunia para bintang NBL Indonesia yang berkolaborasi dengan dua eks bintang NBA, Horace Grant dan Rafer Alston.

Secara eksklusif, Kompas TV akan tayang live dengan durasi 2,5 jam. Mulai pukul 20.00-22.30 WIB. Tayangan ini akan disiarkan di puluhan stasiun televisi lokal yang termasuk ke dalam jaringan Kompas TV, dengan jangkauan Jabodetabek, Bandung, Semarang, Jogjakarta, Solo, Malang, Surabaya, Malang, Surabaya, Bali, Makasar, Banjarmasin, Palembang, Pontianak, Bengkulu, Kupang, dan kota-kota lainnya. Tayangan ini juga bisa ditonton di beberapa televisi berbayar.

”Makin lama, liga basket Indonesia makin mendapat perhatian. Mungkin sudah dianggap sebagai contoh pengelolaan paling profesional dari segala cabang olahraga. Ini membuat kami makin bersemangat mengembangkannya, dan membuat makin banyak pihak berminat mendukungnya. Dengan bangga, untuk kali pertama, laga All-Star kita akan ditayangkan secara live. Semoga bisa menghibur semakin banyak penggemar, dan menginspirasi makin banyak orang untuk mendukung liga basket nasional Indonesia,” ujar Azrul Ananda, commissioner NBL Indonesia.

Pihak Kompas TV sangat antusias mendukung liga yang terus meroket popularitasnya ini. Menurut Ian Satriadi, GM Sales & Marketing Kompas TV, basket merupakan salah satu cabang olah raga yang paling diminati masyarakat Indonesia, terutama para pelajar dan masyarakat yang berjiwa muda. NBL Indonesia sebagai kompetisi kasta tertinggi di tanah air harus tetap bergulir demi meningkatkan kualitas pebasket Indonesia untuk mampu bersaing di level Asia, bahkan dunia.

”Kompas TV memiliki tag line ’Inspirasi Indonesia’. Kami berharap pemirsa dapat terhibur menyaksikan Speedy NBL Indonesia All-Star 2013, yang mempertemukan pebasket terbaik tanah air dengan eks bintang NBA dalam satu lapangan. Semoga para pebasket muda kita terinspirasi untuk berlatih keras, berjiwa sportif  dan berprestasi seperti pemain terbaik NBL Indonesia dan NBA  yang berlaga di tayangan ini,” papar Ian.