Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Mancini Yakin Napoli Menangi Scudetto Musim Depan

By Wisnu Nova Wistowo - Rabu, 26 Juni 2013 | 14:48 WIB
Roberto Mancini (Getty Images)

Mantan pelatih Manchester City dan Inter Milan, Roberto Mancini menilai Napoli bisa menjadi tim yang meruntuhkan dominasi Juventus, AC Milan, dan Inter Milan dalam 10 tahun terakhir di Serie A. Menurut Mancini, ditunjuknya Rafael Benitez sebagai pelatih baru Il Partenopei adalah faktor utama kebangkitan klub asal kota Naples itu.

"Saya berharap musim depan Napoli bisa meraih scudetto. Saya mendoakan yang terbaik untuk para fans Napoli," ungkap Mancini pada La Gazzetta dello Sport.

Kejelian Napoli mendapatkan Dries Mertens juga tak luput dikomentari eks pemain Sampdoria dan Lazio itu. Menurutnya, Mertens memilih keputusan tepat dengan pindah ke San Paolo.

"Pindah ke Napoli adalah keputusan yang tepat untuknya (Mertens). Mertens akan sangat klop dalam skema tiga penyerang yang akan digunakan oleh Benitez. Dia pemain yang sangat cepat dan tahu bagaimana caranya mencetak gol," tambah Mancini.

Mancini juga memuji skuad yang ada di Napoli. Menurut Mancini, Benitez akan sangat dimanjakan dalam memilih para pemain di skuadnya.

"Napoli memiliki deretan penyerang terbaik di Serie A, apalagi jika (Edinson) Cavani bertahan. Bersama (Marek) Hamsik, (Goran) Pandev, Mertens, dan (Lorenzo) Insigne, Benitez akan dimanjakan dalam memilih pemain," pungkasnya.