Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Javi Martinez Tidak Sabar Dilatih Pep Guardiola

By Verdi Hendrawan - Rabu, 26 Juni 2013 | 16:09 WIB
Javi Martinez (merah) (Alexandre Loureiro/Getty Images)

Gelandang Bayern Munchen asal Spanyol, Javi Martinez, yang kini tengah membela La Furia Roja di Piala Konfederasi di Brasil, mengutarakan keinginannya untuk secepatnya kembali bersama Die Bayern dan bekerja sama dengan pelatih barunya, Josep 'Pep' Guardiola. Martinez merasa bahwa dirinya sangat beruntung telah menjadi pemain Munchen di saat yang tepat.

Javi Martinez yang baru memperkuat Bayern Munchen di tahun pertamanya, telah berhasil meraih tiga gelar sekaligus bersama FC Holywood. Martinez yang disebut-sebut sebagai kepingan terakhir yang dibutuhkan oleh Jupp Heynckes untuk menjuarai Liga Champion 2012/13, belum tentu posisinya akan aman di dalam tim.

Namun, meskipun terjadi perubahan di posisi pelatih, bagi dirinya hal itu tidak menjadi masalah dan justru menjadi sebuah tantangan yang dapat memunculkan motivasi lebih agar dapat menjadi bagian dari skema permainan Guardiola. Martinez pun merasa senang dan menganggap bahwa Guardiola itu mirip dengan mantan pelatihnya di Athletic Bilbao, Marcelo Bielsa.

"Saya pikir Pep sangat mirip dengan Bielsa. Saya suka tantangan. Pada musim lalu kami hampir tak terkalahkan, tetapi semuanya masih dapat diperbaiki. Saya yakin Pep akan bekerja keras dan menggunakan setiap waktunya untuk memperbaiki apa yang telah kami lakukan pada musim lalu," tutur Martinez kepada Movistar.

"Saya benar-benar ingin belajar dari Pep. Rekan-rekan saya di tim nasional Spanyol telah memberitahu saya bahwa hal itu sangat sulit dan akan banyak memerlukan latihan ekstra, tapi saya akan bekerja bersamanya dengan senyum di wajah kami," lanjutnya.