Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Enam Shooter Beradu Akurasi di Kontes Three Point

By Eky Rieuwpassa - Rabu, 26 Juni 2013 | 18:36 WIB

2013. Dengan akurasi mencapai 38,2 persen, Tri bertengger di posisi teratas dalam hal persentase tembakan tiga angka.

Ketajaman dan akurasi Wilopo tersebut bakal diuji dalam BRI Three Point Shootout, yang merupakan salah satu supporting event Speedy NBL Indonesia All-Star 2013 di DBL Arena Surabaya, Sabtu (29/6) mendatang.  

Total enam shooter terbaik di tanah air bakal beradu ketajaman menaklukkan ring DBL Arena dari luar garis tiga angka. Selain Wilopo, lima peserta lain siap bersaing menjadi yang terbaik. Mereka adalah Andy ’Batam’ Poedjakesuma (Pelita Jaya Energi-MP Jakarta), Andakara Prastawa Dhyaksa (Dell Aspac Jakarta), Respati Ragil Pamungkas (Satya Wacana LBC Angsapura Salatiga), Dhifta Pratama (Garuda Kukar Bandung), serta Gege Nagata (Pacific Caesar Surabaya).

Setiap peserta ditantang menjaringkan bola sebanyak dan secepat mungkin dari lima titik tembakan tiga angka yang telah ditentukan. Total, terdapat 25 bola yang tersusun di 5 rak, dimana masing-masing rak berisi 4 regular ball (bernilai 1 poin), dan 1 jackpot ball (bernilai 2 poin). Pada first round, masing-masing peserta diberi waktu 60 detik. Sedangkan pada final round, limit waktunya 70 detik.

Pada edisi tahun lalu, gelar terbaik direbut oleh Andy Batam. Kala itu, dia berhasil mengumpulkan total 16 poin. Sebagai juara bertahan, small forward Pelita Jaya ini berambisi mengulang sukses.
”Senang sekali bisa ikut berpartisipasi dalam game ini (BRI Three Point Shootout). Target saya, harus mendapatkan poin lebih baik dari tahun lalu,” ucap Andy.

****

Kontestan BRI Three Point Shootout:

Andy Poedjakesuma (Pelita Jaya Energi-MP Jakarta)
Tri Wilopo (Hangtuah Sumsel IM)
Gege Nagata (Pacific Caesar Surabaya)
Respati Ragil Pamungkas (Satya Wacana LBC Angsapura Salatiga)
Andakara Prastawa Dhyaksa (Dell Aspac Jakarta)
Dhifta Pratama (Garuda Kukar Bandung)