Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Persija Jakarta Pesta Gol di GBK

By Segaf Abdullah - Rabu, 26 Juni 2013 | 21:15 WIB
Indonesia Super League

26-nya dengan kemenangan telak 5 gol tanpa balas kontra Persita Tangerang.

Bermain di Stadion Gelora Bung Karno, (26/6) malam, Persija mendominasi 90 menit jalannya laga. Macan Kemayoran sukses menutup paruh pertama laga dengan keunggulan 1-0 hasil tandukan penyerang anyarnya, Emmanuel Kenmogne, pada menit ke-15 memanfaatkan sepak pojok Ismed Sofyan.

Babak kedua baru berjalan 6 menit, Mukti Ali Raja harus kembali memungut bola dari gawangnya. Kali ini Robertino Pugliara yang mencatatkan namanya di papan skor serta mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk keunggulan Persija. Hanya berselang 7 menit dari gol Robertino, sepakan keras Rohit Chan dari luar kotak penalti kembali mengubah papan skor menjadi 3-0.

Ismed Sofyan dkk. akhirnya menutup kemenangan lewat tambahan dua gol hasil kreasi Anindito Wahyu pada menit ke-73 dan Kenmogne lewat titik putih pada menit ke-76. Khusus untuk Pacho, sapaan akrab Emmanuel Kenmogne, dua torehannya dalam laga ini sukses menambah pundi gol-nya menjadi 7 gol dari 8 kali penampilannya membela Persija.

Pesta 5 gol Persija Jakarta atas Persita Tangerang, membuat posisinya terdongkrak ke urutan 9 dengan poin 32. Sedangkan untuk Pendekar Cisadane, posnya masih belum beranjak dari tangga ke-14 klasemen dengan raihan 26 poin.