Terverifikasi Administratif dan Faktual oleh Dewan Pers

Dortmund Tawar Mkhitaryan 23 Juta Euro

By Zulfirdaus Harahap - Rabu, 26 Juni 2013 | 22:42 WIB
Henrikh Mkhitaryan (kiri) (Joern Pollex/Getty Images)

Raksasa Jerman, Borussia Dortmund, menyatakan keinginannya untuk merekrut gelandang Shakhtar Donestsk, Henrikh Mkhitaryan. Harga 23 juta euro dianggap pantas untuk pemain berpaspor Armenia itu.

Penampilan apik Henrikh Mkhitaryan membuat banyak klub berlomba menawarkan proposal transfer demi membawa pemain berusia 24 tahun itu.

Menurut CEO Shakhtar Donestsk, Sergei Palkin, dirinya bisa saja melepas Mkhitaryan ke Borussia Dortmund seharga 23 juta euro, namun keberadaan Mkhitaryan tidak diketahui saat ini.

"Kami siap menjual Mkhitaryan  dengan harga 30 juta euro. Tawaran ini berlaku hingga 10 hari kedepan. Jika Mkhitaryan ini pergi, maka mereka harus membayar sejumlah uang itu," kata Palkin seperti dikutip Soccerway.

"Saya tidak tahu dimana Mkhitaryan saat ini. Hanya agennya yang mengetahui keberadaannya. Borussia Dortmund setuju dengan angka itu namun belum ada tanggapan dari sang pemain dan agennya," ungkap Palkin.

Selain Dortmund, Liverpool juga mengibarkan bendera persaingan untuk pemain yang telah mencetak 38 gol dalam 72 penampilan bersama Shakhtar Donestsk.